PELAKSANAAN BIMBINGAN TEKNIS PEMBERKASAN CPNS FORMASI TAHUN 2019

  • Admin Bkpsdm
  • 05 November 2020
  • Dibaca: 458 Pengunjung

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia selaku Panitia Pelaksana Pengadaan CPNS melaksanakan kegiatan bimbingan teknis mengenai pemberkasan CPNS Formasi Tahun 2019. Bimbingan Teknis dilaksanakan secara virtual mengingat kegiatan ini dilaksanakan pada masa pandemi virus Covid-19, para peserta yang telah lulus Tahap SKD dan SKB mengikuti kegiatan bimbingan teknis ini melalui Zoom Meeting dan Streaming Via Youtube

Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd, yang berada di Ruang Sekretaris Daerah Kantor Bupati Buleleng hadir secara virtual pada kegiatan ini untuk membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis Pemberkasan CPNS Formasi Tahun 2019. Beliau didampingi Kepala BKPSDM Buleleng, I Gede Wisnawa S.H, Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian, I Nyoman Arya Lanang Subahagia Putra, S.STP, M.AP, serta Fungsional Analis Jabatan, Putu Ayu Willy Indah Sari, SE, M.A.P.

Kegiatan Bimbingan Teknis ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjelaskan tata cara pemberkasan, pengisian DRH pada sistem SSCN dan menjawab pertanyaan peserta yang akan melakukan pemberkasan. Pengarahan mengenai pemberkasan ini pada formasi CPNS tahun sebelumnya dilaksanakan secara tatap muka di Gedung Laksmi Graha, tetapi pada tahun kali ini berbeda pelaksanaanya karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Pengarahan harus dilakukan secara virtual agar tidak mengumpulkan orang banyak sesuai protokol pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Pelaksanaan Bimbingan Teknis virtual via Zoom dan Streaming via Youtube ini berjalan dengan lancar, tata cara pemberkasan telah dijelaskan secara rinci dan permasalahan yang dihadapi peserta juga telah diatensi oleh Panitia Pelaksana. Bapak Sekretaris Daerah Buleleng dalam sambutannya menyampaikan arahannya kepada peserta yang telah lulus seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 agar mengikuti segala prosedur pengusulan NIP CPNS dan tetap taat terhadap segala peraturan yang berlaku selama proses Seleksi CPNS berlangsung, kedepannya calon CPNS ini harus memiliki dedikasi dan integritas terhadap instandsi Pemerintah Kabupaten Bueleleng dengan siap ditempatkan dimanapun.

Share Post :