LITERASI MEDIA DAMPAK PENGGUNAAN INTERNET KEPADA MASYARAKAT

  • Admin Bkpsdm
  • 30 Juli 2019
  • Dibaca: 165 Pengunjung

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bali menggelar pertemuan Literasi Media mengangkat tema “Dampak Penggunaan Internet Kepada Masyarakat”. Peserta yang hadir pada kegiatan ini dari perwakilan seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng bertempat di Gedung Rapat Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng Selasa (30/7).

Teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini hampir seluruh lapisan masyarakat secara aktif menggunakan media social, hal tersebut perlu adanya upaya-upaya intensif guna mencegah adanya dampak negatif yang terjadi. Maka dari itu perlu adanya literasi terhadap media untuk merubah pola dalam memberikan pelayanan melalui digital informasi kepada masyarakat itu disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kominfosandi Kabupaten Buleleng Bapak Made Suharta, S.Kom.,M.AP saat membuka kegiatan tersebut. Pada kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari Kepala Seksi Opini Publik Dinas Kominfo Provinsi Bali Bapak Ida Bagus Made Sutrisna, Ketua Media Ciber Bali Bapak Edo Emanuel Dewata Cia, Komisi Informasi Daerah Bali Bapak Ngurah Wirajasa dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali.

Pada kesempatan itu Kepala Bidang Persandian Dinas Kominfosandi Kabupaten Buleleng Bapak Putu Gopi Suparnaca, S.Sos memberikan pemaparan tentang aman bermedia social, cerdas bermedia sosial dan memahami berita HOAX serta cara menanggulanginnya. (aapw)

 

Share Post :