KABAN WISNAWA BERIKAN PAPARAN MATERI PADA PESERTA PRAJAB/LATSAR CPNS GOL III ANGKATAN LIII KABUPATEN BULELENG TAHUN 2019

  • Admin Bkpsdm
  • 27 September 2019
  • Dibaca: 133 Pengunjung

Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng Bapak I Gede Wisnawa, SH memberikan pemaparan kepada peserta CPNS golongan III LIII Kabupaten Buleleng yang sedang mengikuti prajabatan/latsar Jumat (27/9) bertempat di LPMP Denpasar. Pada kesempatan itu Kaban Wisnawa memberikan paparan materi tentang Muatan Teknis Subtansi Lokal yang terkait dengan Kepegawaian, Kelembagaan dan Reformasi Birokrasi serta mencakup status, kedudukan, tugas pokok dan fungsi maupun lingkungan strategis dan kebijakan lembaga termasuk Renstra serta isu-isu strategis yang dihadapi organisasi.

Kaban wisnawa menegaskan materi ini penting diberikan karena peserta prajabatan/latsar akan memiliki pemahaman dan kemampuan dalam :1.berakuntabilitas dalam melaksanakan tugas jabatannya; 2.mengedepankan kepentingan nasional dalam pelaksanaan tugas jabatannya; 3. menjunjung tinggi standar etika publik dalam pelaksanaan tugas jabatannya; 4. berinovasi untuk peningkatan mutu pelaksanaan tugas jabatannya; 5. untuk tidak korupsi dan mendorong percepatan pemberantasan korupsi di lingkungan instansinya; 6. menjaga sikap dan perilaku disiplin PNS dalam melaksanakan tugas jabatannya; 7. memahami kedudukan dan peran PNS dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Setelah mengikuti pembelajaran ini, diharapkan peserta prajabatan/latsar dapat memahami tentang program Diklat Prajabatan baik perihal latar belakang, tujun dan sasaran, serta tentang visi, misi, tugas pokok dan fungsi instansinya secara komprehensif, sehingga menumbuhkan motivasi dan komitmen yang tinggi untuk mengikuti program Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan dengan sungguh-sungguh, tertib, dan bersemangat. (AAPW)

 

Share Post :