HARI PERTAMA PELAKSANAAN SKB PEMKAB BULELENG FORMASI TAHUN 2019

  • Admin Bkpsdm
  • 08 September 2020
  • Dibaca: 1130 Pengunjung

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemerintah Kabupaten Buleleng Formasi Tahun 2019 Selasa (8/9) telah dimulai, bertempat di Kantor BPSDM Provinsi Bali. Pelaksanaan SKB hari pertama dijadwalkan diikuti 441 peserta, yang terbagi dalam tiga sesi pelaksanaan. Setiap sesi diikuti sebanyak 147 peserta, terbagi menjadi 100 peserta mengikuti tes di Ruang Melati dan 47 peserta di Ruang Padma. Berdasarkan data hasil rekapan, terdapat 6 peserta yang tidak mengikuti tes SKB hari pertama ini.

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada masa pandemi Covid-19 dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, baik Panitia Pelaksana dan peserta telah melakukan protokol kesehatan pada pelaksanaan hari pertama ini. Adapun protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang diterapkan seperti penggunaan alat pelindung diri (APD) berupa masker, faceshield dan selop tangan bagi panitia dan peserta. Penataan tempat diatur sedemikian rupa agar para peserta dapat menjaga jarak. Selain itu peserta diharuskan untuk membawa Surat Keterangan Bebas Covid-19. Bagi Peserta yang reaktif ditempatkan pada ruangan khusus untuk mengikuti pelaksanaan tes.

Pada kesempatan kali ini Bapak Sekretaris Daerah Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd, Bapak Kepala Kanreg X BKN Denpasar, Bambang Hari Samasto, Inspektur Kabupaten Buleleng, I Putu Yasa, S.H, M.M, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP, M.M dan Perwakilan BPKP hadir untuk meninjau pelaksanaan SKB. Kepala BKPSDM Buleleng, I Gede Wisnawa, SH, dan Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Informasi, Ni Luh Made Enny Widhiyati, S.STP.,M.H mendampingi peninjauan pelaksanaan SKB sembari menjelaskan alur pelaksanaannya.

Bapak Drs. Gede Suyasa, M.Pd  pada kesempatan ini juga memberikan arahan singkat kepada para peserta. Beliau berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti proses SKB dengan baik dan Beliau juga mengapresiasi pelaksanaan SKB hari ini karena berjalan dengan baik.

Hari pertama pelaksanaan SKB Pemkab Buleleng telah berjalan dengan lancar karena sinergitas yang baik antara Panitia Daerah dengan Panitia Pelaksana Kanreg X BKN Denpasar serta pihak pendukung lainnya.

Share Post :