HARI KETIGA PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR CPNS 2019 PEMERINTAH KABUPATEN BULELENG

  • Admin Bkpsdm
  • 12 Pebruari 2020
  • Dibaca: 1068 Pengunjung

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2019 yang bertempat di Kantor BPSDM Provinsi Bali sudah memasuki hari ketiga (12/2). Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng, I Gede Wisnawa SH, beserta Sekretaris BKPSDM Buleleng, Drs. I Nyoman Wisandika hadir untuk memantau pelaksanaan SKD pada hari ketiga ini. Peserta yang dijadwalkan mengikuti ujian berjumlah 2000 orang dibagi kembali dalam 5 sesi ujian. Peserta yang berjumlah 400 pada setiap sesinya dibagi kembali menjadi dua, 215 peserta mengikuti ujian di Ruang Melati. Pelamar jabatan Tenaga Kesehatan mendominasi sesi ujian kali ini. 

Kegiatan SKD hari ketiga dengan Metode Computer Assisted Test BKN ini mendapatkan kunjungan monitoring langsung dari Kepala BKN Kanreg X Denpasar, Bambang Hari Samasto. Didampingi Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Informasi, Ni Luh Made Enny Widhiyati, S.STP.,MH, beliau memantau proses pelaksanaan ujian SKD CPNS 2019 Pemerintah Kabupaten Buleleng dari tahap registrasi sampai tahap ujian berlangsung yang dilaksanakan di Ruang Melati dan Padma. 

Sesi pertama pelaksanaan ujian yang dimulai pukul 08.00 wita berjalan dengan lancar sampai selesai, memasuki sesi kedua terjadi kerusakan pada server utama dan PLN padam selama 3 menit, tapi dengan sigap dapat diatasi. Kendala yang terjadi mengakibatkan ujian pada sesi kedua dimulai pukul 14.00 wita. Hal ini mengakibatkan sesi selanjutnya mengalami keterlambatan.

Beberapa peserta sesi kedua yang nampak lelah menunggu ujian kembali dimulai mendapat fasilitasi air mineral dari Panitia Pelaksana Pemerintah Kabupaten Buleleng, untuk peserta yang merasakan kondisi kesehatannya menurun mendapat bantuan medis dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

Walaupun mengalami kendala pada sesi kedua, sesi selanjutnya yang mengalami keterlambatan jadwal tetap berjalan dengan lancar sampai berakhirnya sesi kelima pada pukul 21.00 wita. Hal ini dikarenakan koordinasi yang baik serta kesigapan antara Panitia Pelaksana Pemerintah Kabupaten Buleleng dan Panitia Pelaksana BKN. Selain itu permakluman yang disampaikan Panitia Pelaksana dapat diterima dengan baik oleh peserta ujian SKD.  

Share Post :