HARI KEDUA PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR CPNS 2019 PEMERINTAH KABUPATEN BULELENG

  • Admin Bkpsdm
  • 11 Pebruari 2020
  • Dibaca: 720 Pengunjung

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2019 Pemerintah Kabupaten Buleleng memasuki hari kedua. Pelaksanaan SKD Selasa (11/2)  ini masih berjalan dengan tertib dan sesuai prosedur. Seperti hari sebelumnya, pelaksanaan SKD hari kedua masih dibagi dalam 5 sesi dengan jumlah peserta yang dijadwalkan mengikuti tes sejumlah 2000 orang. Peserta SKD hari kedua masih didominasi oleh pelamar jabatan Tenaga Pendidikan. Berdasarkan data rekap jumlah peserta yang hadir pada sesi pertama sampai dengan sesi terkahir diketahui sebanyak 102 peserta tidak datang mengikuti tes SKD.

Antusias pelamar dalam mengikuti SKD terlihat dengan hadirnya peserta satu jam sebelum pelaksanaan setiap sesinya dan menaati aturan yang diberikan Panitia Pelaksana. Kantor BPSDM Provinsi Bali yang menjadi tempat pelaksanaan SKD tidak hanya diramaikan peserta, tetapi diramaikan juga oleh sanak keluarga peserta yang menunggu dan melihat Live Score SKD. Selain menampilkan Live Score pada saat pelaksanaan SKD, Panitia Pelaksana juga menempelkan nilai SKD setiap sesi untuk memudahkan peserta melihat hasil SKD.

Pelaksanaan SKD hari kedua ini mendapatkan monitoring langsung dari perwakilan Ombudsman Denpasar dan Inspektorat Kabupaten Buleleng. Adapun monitoring yang dilakukan bertujuan untuk melihat dan mengawasi proses pelaksanaan SKD Pemerintah Kabupaten Buleleng baik dari prosedur Panitia Seleksi maupun peserta seleksi. Hal ini dilakukan untuk menjaga keterbukaan informasi pelaksanaan SKD kepada masyarakat umum. Namun pihak Panitia Seleksi Pemerintah Kabupaten Buleleng tidak menutup kemungkinan manakali masih ada kekurangan dan masukan-masukan, baik itu dari Lembaga Pengawasan maupun masyarakat umum.

Share Post :