HARI KE DUA PELAKSANAAN SOSIALISASI E-FILE

  • Admin Bkpsdm
  • 07 Pebruari 2019
  • Dibaca: 160 Pengunjung

Sosialisasi Peraturan Bupati Buleleng (Perbup) Nomor 74 Tahun 2018 tentang Pedoman Pengelolaan Manajemen Kepegawaian dilingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng dan Pemutakhiran Data E-File dihari ke 2 (dua) ini dihadiri Kasubag Kepegawaian atau yang menangani kepegawaian diseluruh SKPD dan Kecamatan lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng bertempat di Ruang Rapat BKPSDM Kabupaten Buleleng Kamis (7/2).

Pada sosialisasi di hari ke 2 ini dibuka secara langsung oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng Bapak I Gede Wisnawa, SH didampingi Sekretaris Bapak Drs. I Nyoman Wisandika beserta para Kepala Bidang. Pada kesempatan itu beliau menyampaikan pelaksanaan sosialisasi ini agar dihadiri secara langsung oleh Kasubag Kepegawaian mengingat begitu pentingnya kegiatan ini agar benar-benar dipahami secara menyeluruh karena Pengelolaan administrasi kepegawaian tidak lagi menggunakan pola lama (manual/konvensional) namun menggunakan sistem. Dengan sekarang adanya sistem E-File (Peperless) ini dapat memangkas alur layanan kepegawaian dengan cara meminimalisir penggunaan berkas guna mempercepat urusan kepegawaian yang meliputi urusan layanan berupa kenaikan pangkat, pensiun, karis/karsu, karpeg, jafung dll. Sistem ini kedepanya akan diterapkan secara berkelanjutan di semua SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng. Disampaikan lebih lanjut sistem Paperless dapat terwujud dengan cara menguatkan data dasar (database) kepegawaian yang kita miliki melalui pemutakhiran data E-File pegawai, baik di intern SKPD maupun dalam sistem informasi manajemen kepegawaian, dan seluruh informasi data kepegawaian terletak dalam satu database yaitu dalam sistem informasi manajemen kepegawaian/SIMPEG (kepegawaian satu data).

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan tentang pemahaman E-File (Paperless) dan pelatihan teknis penggunaan sistem E-file oleh tim teknis dari BKPSDM Kabupaten Buleleng.

(AAPW)

Share Post :