BKPSDM MELAKUKAN BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN E-FORMASI MELALUI VIDEO CONFERENCE DI LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN BULELENG

  • Admin Bkpsdm
  • 23 April 2020
  • Dibaca: 399 Pengunjung

Melalui Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi (PPI), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Buleleng melakukan bimbingan teknis penyusunan E-Formasi dengan admin dari masing-masing SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng. Sesuai dengan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran pandemi virus Covid-19, maka kegiatan ini dilakukan melalui video conference.

Penyusunan E-Formasi ini berlangsung selama dua hari dari Rabu, 22 April 2020 sampai dengan Kamis, 23 April 2020. Kegiatan ini perharinya dibagi menjadi tiga sesi, setiap sesi kegiatan diikuti oleh delapan admin E-Formasi SKPD yang mendapatkan pendampingan teknis dari admin E-Formasi.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi, Ni Luh Made Enny Widhiyati, S.STP.,M.H, menjelaskan bimbingan teknis E-Formasi dilaksanakan melalui video conference merupakan salah satu program percepatan reformasi birokrasi sesuai petunjuk dari Menpan RB, bertujuan untuk mempercepat administrasi serta menjamin keakuratan data terkait dengan peta jabatan, jumlah pegawai, posisi penempatan pegawai, dan alokasi pegawai, manfaat / relevansi.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menentukan jumlah pegawai, alokasi pegawai (kekurangan/kelebihan pegawai), menentukan kelas jabatan, dan menentukan sasaran kerja pegawai.

Pelaksanaan bimbingan teknis penyusunan E-Formasi ini berjalan dengan lancar dan diikuti dengan antusias oleh admin E-Formasi dari  SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Share Post :