BKPSDM KUNJUNGI  BKPP KABUPATEN BANYUWANGI LAKUKAN STUDY KOMPARASI  

  • Admin Bkpsdm
  • 01 November 2019
  • Dibaca: 354 Pengunjung

Banyuwangi, Jumat (1/11) BKPSDM Kabupaten Buleleng melakukan study komparasi ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Banyuwangi terkait pengelolaan manajemen kepegawaian serta penerapan sistem e-layanan kepegawaian.

Rombongan dipimpin oleh Kepala Bidang Mutasi dan Penghargaan Bapak I Gede Surya Dana, SH dan Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur Bapat I Made Sadipa, SH serta mengajak Kasubid dan beberapa staf khususnya pengelola kepegawaian. Rombongan  diterima oleh Sekretaris BKPP Banyuwangi Bapak Drs. Nurul Cholili serta para Kepala Bidang dan Kepala Sub Bidang.

Kunjungan study komparasi ini sangat di apresiasi oleh seluruh jajaran BKPP Kab. Banyuwangi telah kedua kalinya menjadikan tujuan kunjungan kerja dari BKPSDM Kab. Buleleng. Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu Kabupaten di Indonesia yang memiliki inovasi yang sangat baik dalam peningkatan sistem pelayanan kepegawaian yang berbasis teknologi. Pada tahun ini BKPP Kab. Banyuwangi memiliki layanan program baru yang diberi nama “SILAHKAN” berbasis aplikasi melayani layanan kepegawaian yang mencakup Karpeg, Karis-Karsu, Ijin Belajar, Cuti dan Kenaikan Gaji Berkala. Pada Kunjungan kali ini BKPSDM ingin lebih menyeluruh untuk belajar menggali informasi dan mengodopsi terkait manajemen sistem layanan kepegawain khususnya e-layanan yang berbasis aplikasi.

Saat ini dengan perubahan era digitalisasi yang begitu pesat merupakan suatu keharusan bagi organisasi terutama pemerintah daerah untuk semakin maju dan berkembang dalam menjalankan roda pemerintahan. BKPSDM Kabupaten Buleleng sendiri saat ini sedang bergeliat dan terus berbenah untuk melakukan perubahan atau inovasi dalam mengembangkan layanan kepegawaian yang berbasis teknologi.

 (AAPW)

 

Share Post :