BKPSDM IKUTI ASISTENSI PENGELOLAAN APLIKASI DATABASE PEJABAT DUKCAPIL DAERAH

  • Admin Bkpsdm
  • 01 Agustus 2019
  • Dibaca: 321 Pengunjung

Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri pada hari Kamis (1/8) melaksanakan Asistensi pengelolaan aplikasi database pejabat dukcapil daerah bagi pejabat BKD/BKPSDM/BKPP Provinsi dan Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia yang bertempat di Hotel Kaisar, Jakarta Selatan. Kegiatan ini merupakan angkatan kelima yang pesertanya terdiri dari 7 Provinsi dan 104 Kabupaten Kota dilingkup Provinsi Bali, Provinsi NTB, Provinsi NTT, Provinsi Maluku, Provinsi Maluku Utara, Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Kegiatan angkatan kelima dibuka oleh Direktur Bina Aparatur Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Bpk. Joko Moersito, SH, MH. Sementara itu dari BKPSDM Kab. Buleleng dihadiri oleh Kepala Bidang PKAP, Bpk I Gusti Made Suryawan, SH serta didampingi 1 orang pelaksana. Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan serta uji coba aplikasi terkait usulan mutasi pejabat dukcapil daerah secara online yang dipandu oleh Tim Pengembangan Aplikasi Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri.

Acara ini penting dilaksanakan untuk memberikan sosialisasi dan mempermudah proses penyelesaian usulan pengangkatan dan pemberhentian pejabat struktural pada unit kerja yang menangani administrasi kependudukan dan pencatatan sipil melalui aplikasi secara online yang dibuat oleh Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, sehingga dengan aplikasi ini Bupati/Walikota dan Gubernur dapat mengusulkan mutasi pejabat struktural dukcapil daerah kepada Menteri Dalam Negeri secara online. (aapw)

Share Post :