BKPSDM HADIRI RAKOR PERSIAPAN PENGADAAN CPNS TAHUN 2019

  • Admin Bkpsdm
  • 17 Oktober 2019
  • Dibaca: 431 Pengunjung

 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menggelar rapat koordinasi Persiapan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 bertempat di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (17/10).

Kegiatan ini dibuka oleh Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Bapak Setiawan Wangsaatmaja, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kebutuhan untuk guru dan tenaga kesehatan masih menjadi prioritas. Maka dari itu, Setiawan menekankan agar perekrutan kedua sektor tersebut agar lebih diperhatikan guna membangun generasi bangsa yang unggul.

Sementara itu Menpan RB Syafruddin yang juga hadir langsung dalam sambutanya mengatakan, rapat koordinasi selama dua hari ini membahas perhitungan anggaran APBN dan APBD yang juga menentukan jadwal penyelenggaraan rekrutmen CPNS 2019. "Hasil rakor ini akan disusun jadwalnya. Ini akan dibahas dua hari ini, kapan timeline-nya, kapan jadwalnya," kata Syafruddin "Karena itu menyangkut anggaran, bukan hanya anggaran APBN Pemerintah Pusat juga APBD," ujar Syafruddin. Disampaikan lebih lanjut, dalam rekrutmen CPNS tahun ini yang menjadi prioritas adalah posisi guru, tenaga kesehatan, teknis profesional, dan sejumlah posisi kelembagaan.

Dalam kesempatan ini, bertindak sebagai narasumber pada diskusi panel yakni Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Arizal serta Deputi bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen. Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian BKN Haryono Dwi Putranto, serta seluruh pejabat dan para perwakilan dari instansi pusat dan pemerintah daerah. Sementara itu dari Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui BKPSDM Kabupaten Buleleng  dihadiri oleh Sekretaris Bapak Drs. I Nyoman Wisandika didampingi Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Ibu Ni Luh Made Enny Widhiyati, S.STP.,MH, dan Kepala Sub. Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Bapak I Nyoman Arya Lanang Subahagia Putra, S.STP.,M.AP serta pelaksana teknis Ibu Putu Ayu Willy Indah Sari, SE.

Di akhir acara diserahkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 ke instansi pusat dan pemerintah daerah, yang diterima bersama-sama dengan Perwakilan BKPSDM se-Provinsi Bali. Untuk pelaksanaan pengadaan CPNS masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pusat yang dapat diakses melalui situs resmi sscasn BKN. (AAPW) 

 

 

Share Post :