BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN/PEMANFAATAN ASET DAN BARANG MILIK DAERAH

  • Admin Bkpsdm
  • 12 April 2019
  • Dibaca: 35 Pengunjung

Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, menggelar kegiatan Bimtek Pengelolaan/Pemanfaatan Aset dan Barang Milik Daerah di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng yang digelar di Hotel Aneka Lovina Singaraja Jumat (12/4). Acara dibuka Bupati Buleleng yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Bapak Putu Karuna, SH.

Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng Bapak I Gede Wisnawa, SH selaku ketua panitia dalam laporanya menyampaikan kegiatan Bimtek ini diikuti 100 peserta dari masing-masing SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng dilaksanakan selama 6 (enam) hari dari tanggal 11 s/d 18 April 2019 yang dalam pelaksanaanya dibagi dalam 2 (dua) angkatan. Tujuan dilaksanakannya bimtek ini adalah untuk mendapat pengetahuan selanjutnya dapat meningkatkan pemahaman kita dalam menghadapi tugas-tugas mengelola aset secara efektif dan efisien serta menginventarisasi kekayaan dan masa pakai aset dan barang milik daerah yang terencana, tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan. tujuan dilaksanakannya bimtek ini adalah untuk mendapat pengetahuan selanjutnya dapat meningkatkan pemahaman kita dalam menghadapi tugas-tugas mengelola aset secara efektif dan efisien serta menginventarisasi kekayaan dan masa pakai aset dan barang milik daerah yang terencana, tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan.

Sementara itu sambutan Bupati Buleleng yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Bapak Putu Karuna, SH menyampaikan “Seperti diketahui aset atau barang daerah merupakan sumber daya ekonomi milik daerah yang mempunyai peran dan fungsi yang strategis bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat”. Beliau berpesan agar seluruh peserta mengikuti seluruh rangkaian bimtek ini dengan bersungguh-sungguh agar dapat mencermati dan melaksanakan segala aturan dalam pengelolaan barang daerah, sehingga dapat memahami dengan baik dan melaksanakan dengan benar, sebab pengurus barang daerah merupakan ujung tombak dalam pengelolaan aset daerah.

Pada pembukaan Bimtek ini turut pula mengundang seluruh Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng dan sebagai Narasumber adalah Bapak Akhmad Edwin, Bapak Dr. Drs. Agus Fatoni., M.Si, serta Ibu Amanah dari Kemeterian Dalam Negeri RI.

(AAPW)

Share Post :