APEL KRIDA DIRANGKAIKAN DENGAN PASAR PANGAN LOKAL

  • Admin Bkpsdm
  • 08 Pebruari 2019
  • Dibaca: 89 Pengunjung

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buleleng kembali menggelar Pasar Pangan Lokal yang dirangkaian pada Apel Krida di Taman Kota Singaraja, pada Jumat (8/2). Kegiatan ini tergabung dari Kelompok Wanita Tani (KWT) dari sembilan Kecamatan di Kabupaten Buleleng.

Pada kesempatan itu Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng Bapak Drs. Gede Suyasa, M.Pd saat mempimpin Apel Krida menyampaikan Pemerintah Kabupaten Buleleng mengajak seluruh lembaga instansi pemerintah, BUMD, Swasta dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Buleleng untuk bersama-sama mengunakan Tas kain pengganti Tas plastik untuk mengatasi sampah plastik sesuai dengan Peraturan Gubernur Bali (Pergub) Nomor 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai. Mengajak seluruh pelaku UKM untuk memproduksi dan membuat tas ramah lingkungan berbasis kearifan local sebagai pengganti plastic sekali pakai.

Dalam kegiatan ini Wirausaha Muda Singaraja (WMS) bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Buleleng juga ikut menyemarakan penggunaan tas kain sebagai bentuk kepedulian mengatasi samapah plastik di Kabupaten Buleleng.

(AAPW)

Share Post :