SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN E-FILE

  • Admin Bkpsdm
  • 03 September 2019
  • Dibaca: 809 Pengunjung

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DENGAN E-FILE

Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) dengan E-File Kabupaten Buleleng dirancang berbasis Website yang sangat mudah diakses, mudah diaplikasikan dan memiliki sistem keamanan atas data dan informasi kepegawaian didalamanya. berbagai informasi dan data kepegawaian disediakan diantaranya, Profil ASN, Dokumen Kepegawaian dan Menu Administrasi Kepegawaian lainya. Simpeg Kabupaten Buleleng terhubung dan terintegrasi dengan operator data kepegawaian pada setiap SKPD dalam hal pemuktahiran data dan pencetakan dokumen kepegawaian yang diperlukan seperti, pencetakan form absensi, pencetakan profil PNS, pencetakan data nominatif pegawai, pencetakan daftar urut kepangkatan dan sebagainya.

Disamping itu, SIMPEG telah diintegrasikan dengan Pusat Informasi Layanan Kepegawaian BKPSDM (PILKB) Kabupaten Buleleng. layanan ini merupakan layanan satu pintu dan telah dikembangkan dalam bentuk layanan online PILKB berbasis Android (diinstal melalui Google Playstore "M-Pegawai BKPSDM Buleleng". melalui aplikasi ini ASN dapat melakukan aktivitas pengecekan status usul layanan kepegawaian yang diajukan syarat-syarat layanan kepegawaian (naik pangkat, pensiun, pindah tugas, dan sebagainya), dan dirancang mampu mengajukan layanan secara langsung melalui sistem ini. 

Penyelenggaraan Sistem Informasi Kepegawaian dilaksanakan untuk menjamin efesiensi, efektivitas dan akurasi dalam pengambilan keputusan manajemen ASN sesuai dengan amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pasal 127. Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Buleleng telat menerbitkan Peraturan Bupati Buleleng Nomor 74 Tahun 2018 tentang Pedoman Pengelolaan Dokumen dan Data Kepegawaian di Lingkungan Pemerintah dengan tujuan menjamin keterpaduan dan akurasi data kepegawaian pada setiap SKPD yang dapat dipertanggungjawabkan menyangkut kelengkapan, keakuratan dan kesinambungan data kepegawaian.

Share Post :